SEKILAS INFO
: - Sabtu, 03-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / VISI SMA NEGERI 1 BATU “Terwujudnya Sekolah Unggul Berlandaskan Iman dan Takwa Serta Berbudaya Lingkungan”
Drs. Pamor Patriawan, M.M

Bertepatan Hari Sumpah Pemuda 2021, SMA Negeri 1 Batu menyelenggarakan Upacara Bendera dan Peringatan Bulan Bahasa 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 dan diselenggarakan secara virtual melalui channel Youtube OSIS SMA Negeri 1 Batu dan Live Instagram @sman1batu. Rangkaian acara dimulai dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan acara Bulan Bahasa. Pada upacara bendera, petugas upacara dan pembina upacara mengenakan pakaian adat nusantara sebagai simbol keanekaragaman budaya Indonesia.

Setelah upacara bendera, dilajutkan dengan Pelantikan Pengurus MPK dan OSIS SMA Negeri 1 Batu periode 2021-2022. Pengurus MPK dan OSIS melakukan serah terima jabatan disaksikan dan disahkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Batu, Drs. Pamor Patriawan, M.M dan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Drs. Sugiardi, M.M.

Setelah Upacara Bendera dan Pelantikan Pengurus MPK dan OSIS, dilanjutkan dengan Bulan Bahasa yang dimulai dengan sambutan Ketua Panitia Bulan Bahasa dan kepala sekolah. Dalam Bulan Bahasa 2021 juga diadakan rangkaian lomba-lomba antara lain: Lomba Baca Puisi, Lomba News Anchor, Lomba Poster, dan Lomba Story Telling.

Pemenang Lomba Baca Puisi
Juara 1 : Anisa Kusuma Arum XI MIPA 5
Juara 2 : Dani Abyan Adam XII MIPA 6

Pemenang Lomba News Anchor
juara 1 : Amelia Septia 11 IPS 5
juara 2 : Nur Shine Di Saviola 12 MIPA 1

Pemenang Lomba Poster
Juara 1 : Roby Fajar Kurniawan X IPS 3
Juara 2 : Syahriyan Virbi Irawan X IPS 4

Pemenang Lomba Story Telling
Juara 1 : Athaya Daffa X IPS 3
Juara 2 : Maria Kristi Pramudya XI MIPA 1

Rangkaian Bulan Bahasa disemarakkan dengan penampilan teatrikal puisi yang berjudul “Dialog Bukit Kamboja” karya D. Zawawi Imron dan soloist sehingga membuat acara semakin meriah.

Setelah beberapa rangkaian tersebut, sebagai penutup yaitu peresmian Sekretariat OSIS yang berada di samping Ruang Guru. Harapan Kepala SMA Negeri 1 Batu adalah sekretariat OSIS dapat dijadikan sarana yang layak sebagai pengembangan aktivitas, kreativitas, dan inovasi OSIS dan MPK sehingga SMA Negeri 1 Batu semakin berjaya dan berprestasi.

TINGGALKAN KOMENTAR