SEKILAS INFO
: - Selasa, 28-09-2021
  • 5 bulan yang lalu / Hasil seleksi tahap 1 dapat dilihat pada hari Jumat, 7 Mei 2021 pkl 08.00 wib. Silahkan pilih kab/kota sekolah tujuan kemudian login dengan menggunakan nisn dan pin pada menu
  • 5 bulan yang lalu / VISI SMA NEGERI 1 BATU “Terwujudnya Sekolah Unggul Berlandaskan Iman dan Takwa Serta Berbudaya Lingkungan”
Peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M

Kamis, 18 Maret 2021 SMA Negeri 1 Batu telah melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Tahun ini Peringatan Isra Miraj dilaksanakan dengan sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Peringatan Isra Miraj 2021 ini bertemakan “Dengan Peringatan Isra Miraj, Kita Wujudkan Generasi Mileneal yang Taat Beribadah”.
Acara dimulai dengan penampilan Banjari SMA Negeri 1 Batu dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelah itu, acara dibuka oleh Bapak Drs. Pamor Patriawan, M.M. Bapak kepala sekolah berpesan agar para siswa dapat meneladani nilai-nilai peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Selain itu, Bapak Pamor menyampaikan agar para siswa tetap menjaga kesehatan dan memerhatikan protokol kesehatan agar Covid-19 segera reda.
Setelah sambutan bapak kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Bapak Dr. H. Syamsu Madyan, Lc, M.Ag yang biasa disebut Ustad Yayan. Beliau menyampaikan sejarah singkat peristiwa Isra Miraj dan berpesan agar kita semua bisa dapat bersabar dalam menghadapi ujian dan selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT. Perjalanan Isra Miraj bukanlah perjalanan biasa dan membuktikan bahwa Nabi Muhammad SAW sangat perhatian dan sayang kepada umatnya.
Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SMA Negeri 1 Batu dengan melalui googlemeet dari rumah siswa masing-masing yang dibantu oleh ketua atau perwakilan kelas yang hadir secara langsung di Masjid At Tarbiyah SMA Negeri 1 Batu. Acara ini berjalan dengan lancar dengan memerhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR